Sekretariat

(1)   Sekretariat sebagai unsur staf atau administrasi mempunyai tugas pokok merencanakan, membagi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi, dan melaporkan pelaksanaan urusan keorganisasian dan ketatalaksanaan, umum, kepegawaian,  perlengkapan, program dan pelaporan serta keuangan dalam rangka mendukung mekanisme kerja Dinas.

(2)  Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretariat mempunyai fungsi :

  1. perencanaan operasional Sekretariat Dinas;
  2. pembagian tugas penyelenggaraan Sekretariat meliputi urusan keorganisasian dan ketatalaksanaan, urusan umum dan kehumasan, urusan kepegawaian, urusan perlengkapan, urusan keuangan dan penyusunan program Dinas;      
  3. pemberian petunjuk penyelenggaraan sekretariat meliputi urusan keorganisasian dan ketatalaksanaan, urusan umum dan kehumasan, urusan kepegawaian, urusan perlengkapan, urusan keuangan dan penyusunan program Dinas;
  4. penyeliaan bawahan dalam lingkup bidang tugasnya;
  5. pengaturan penyelenggaraan sekretariat meliputi urusan keorganisasian dan ketatalaksanaan, urusan umum dan kehumasan, urusan kepegawaian, urusan perlengkapan, urusan keuangan dan penyusunan program Dinas;
  6. pemfasilitasian penyelenggaraan  tugas Dinas;
  7. pengendalian dan pengevaluasian pelaksanaan tugas Sekretariat;
  8. pelaporan pelaksanaan tugas Sekretariat dan Dinas; dan
  9. pelaksanaan tugas kedinasan lainnya berdasarkan arahan atasan dalam lingkup bidang tugasnya.

(3)   Sekretariat, membawahkan:

  1. Sub Bagian Umum;
  2. Sub Bagian Program dan Pelaporan; dan
  3. Sub Bagian Keuangan.

(4)    Sub Bagian Umum sebagai pembantu unsur staf atau administrasi mempunyai tugas pokok memberi petunjuk, membagi tugas, membimbing, memeriksa, mengoreksi, mengawasi dan merencanakan kegiatan  pengelolaan urusan keorganisasian, ketatalaksanaan, ketatausahaan, kehumasan, umum, kerumahtanggaan dan administrasi kepegawaian.

(5)   Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sub Bagian Umum mempunyai fungsi :

  1. perencanaan kegiatan kerja Sub Bagian Umum meliputi pengelolaan urusan keorganisasian, dan ketatalaksanaan, kehumasan, umum, administrasi kepegawaian dan rumah tangga;
  2. pemberian petunjuk pengelolaan urusan keorganisasian, dan ketatalaksanaan, kehumasan, umum, administrasi kepegawaian dan rumah tangga;
  3. pembagian tugas pengelolaan urusan keorganisasian, dan ketatalaksanaan, kehumasan, umum, administrasi kepegawaian dan rumah tangga;
  4. pembimbingan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum;
  5. pemeriksaan dan pengawasan pengelolaan urusan keorganisasian dan ketatalaksanaan, kehumasan, umum, administrasi kepegawaian dan rumah tangga;
  6. pengoreksian  pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum;
  7. pengawasan  bawahan dalam lingkup bidang tugasnya;
  8. pelaporan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum; dan
  9. pelaksanaan tugas kedinasan lainnya  berdasarkan  arahan  atasan dalam lingkup bidang tugasnya.

(6)    Sub Bagian Program dan Pelaporan sebagai pembantu unsur staf atau administrasi mempunyai tugas pokok memberi petunjuk, membagi tugas, membimbing, memeriksa, mengoreksi, mengawasi dan merencanakan kegiatan pengelolaan penyusunan program dan pelaporan.

(7)   Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sub Bagian Program dan Pelaporan mempunyai fungsi :

  1. perencanaan kegiatan kerja Sub Bagian Program dan Pelaporan meliputi pengelolaan penyusunan program dan pelaporan Sekretariat dan Dinas;
  2. pemberian petunjuk pengelolaan penyusunan program dan pelaporan;
  3. pembagian tugas pengelolaan penyusunan program dan pelaporan
  4. pembimbingan pelaksanaan tugas Sub Bagian Program dan Pelaporan;
  5. pemeriksaan dan pengawasan pengelolaan penyusunan program dan pelaporan;
  6. pengoreksian  pelaksanaan tugas Sub Bagian Program dan Pelaporan;
  7. pengawasan  bawahan dalam lingkup bidang tugasnya;
  8. pelaporan pelaksanaan tugas Sub Bagian Program dan Pelaporan;
  9. pelaksanaan tugas kedinasan lainnya  berdasarkan  arahan  atasan dalam lingkup bidang tugasnya.

(8)   Sub Bagian Keuangan sebagai pembantu unsur staf atau administrasi mempunyai tugas pokok memberi petunjuk, membagi tugas, membimbing, memeriksa, mengoreksi, mengawasi, merencanakan urusan pengelolaan keuangan dan perlengkapan Dinas.

(9)  Untuk menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sub Bagian Keuangan mempunyai fungsi :

  1. perencanaan kegiatan kerja Sub Bagian Keuangan;
  2. pemberian petunjuk urusan pengelolaan keuangan dan perlengkapan Dinas;
  3. pembagian tugas pengelolaan keuangan dan perlengkapan Dinas;
  4. pembimbingan pelaksanaan tugas Sub Bagian Keuangan;
  5. pemeriksaan dan pengawasan urusan pengelolaan keuangan serta perlengkapan Dinas;
  6. pengoreksian  pelaksanaan tugas Sub Bagian Keuangan;
  7. pengawasan  bawahan dalam lingkup bidang tugasnya;
  8. pelaporan pelaksanaan tugas Sub Bagian Keuangan; dan
  9. pelaksanaan tugas kedinasan lainnya  berdasarkan  arahan  atasan dalam lingkup bidang tugasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>