«

»

Jul 10

PENYUSUNAN RENSTRA DINAS PERHUBUNGAN, INFORMATIKA DAN KOMUNIKASI TAHUN 2013-2018

Untuk mencapai hasil yang
optimal dalam pelaksanaan tugas pokok , perlu disusun suatu perencanaan
strategik yang meliputi keseluruhan pembagian tugas dari masing-masing bidang di
lingkungan Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kota Cirebon, guna dijadikan sebagai pedoman dan
arahan bagi seluruh pegawai/staf dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam
mewujudkan Visi, Misi dan Tujuan Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kota Cirebon yang akan dicapai,
sekaligus untuk dijadikan tolok ukur dalam melakukan evaluasi kinerja dalam setiap
tahunnya sebagaimana ketentuan yang ditetapkan dalam Inpres nomor: 7 Tahun
1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP).
Perencanaan strategik (Renstra) adalah suatu proses yang berorientasi
pada hasil yang ingin dicapai dalam periode satu sampai dengan lima tahun dengan
mempertimbangkan kemampuan dan kekurangan yang ada serta peluang dan
kendala yang diperkirakan timbul. Untuk itu dalam Renstra ini telah dirumuskan Visi,
Misi, Tujuan, Sasaran, Kebijakan, Program dan Kegiatan yang akan dilaksanakan
oleh Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kota Cirebon dalam tahun 2014 sampai dengan tahun 2018.

Penyusunan Renstra ini di pimpin langsung Oleh Kepala  Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kota Cirebon di dampingi oleh Sekretaris, serta dihadiri oleh Kepala Bidang,Kepala UPTD serta anggota tim Penyusun Renstra.